[READY STOCK] TAS TABUNG TENUN LOMBOK


What can I do now?

Itu yang terlintas saat melihat potongan selendang tenun Lombok hasil mutilasi saya.Seperti biasa, bongkar sana, bongkar sini. Saya punya potongan kain kanvas merah, kain keras, handle rotan. Potongan tenun ini terlalu pendek untuk dibuat tas, tapi saya tidak ingin menyambungnya dengan kain lain karena ingin mempertahankan motif tenun Lombok sebagai fokusnya. Selain juga karena kemampuan teknik saya dalam menjahit bisa dikatakan masih nol dalam hal sambung menyambung

I want to make something unique but easy to sew

Tidak umum, tapi harus bisa saya lakukan [baca: jahit] sendiri. Tas tabung jadi pilihan saya, agak sempit diameter, tapi saya berpikir bisa untuk menyimpan handphone, pena, notes kecil, dan dompet kecil. Santai, etnik,unik. 

  1. Langkah pertama, saya potong kain kanvas merah [saat itu saya tidak punya tabungan kanvas hitam] untuk dasar tasnya, saya satukan dengan kain keras.
  2. Tenun Lombok saya jahit menjadi bentuk tabung. Saya satukan dengan dasar tasnya.   
  3. [Break]: bingung untuk bagian pegangannya, tapi masih terlalu bersemangat untuk berhenti 
  4. Sisa kain rencananya saya jadikan handle, tapi terlalu pendek dan lebar, dibuat buka tutup dengan tempelan velcro, panjanganya tidak sampai. Ide gila muncul memakai handle rotan untuk pegangan tangannya. Agak aneh, tapi lebih nyaman untuk digenggam. 
Call me crazy, weird, whatever, I don't care. Having this small bag after struggling for several hours with my "old lady butterfly" really brings so much HAPPINESS to me.

Comments

Popular Posts